Dalam Balutan Busana Merah


Lampion merah berjajar di sepangjang jalan, menandakan akan adanya suatu pesta perayaan. Yap, tepat tanggal 23 January kemarin adalah tahun baru untuk masyarakat Tionghoa, tepatnya tahun baru imlek. Gong Xi Fa Chai, tertulis besar di reklame-reklame di pinggir jalan. Dan merah adalah warna yang dominan dalam perayaan tersebut.
Menurut ahli fengsui, tahun 2012 adalah tahun naga air. Hehe, aku nggak ngerti kok bisa disebut sebagai tahun naga air. Atau mungkin juga bisa diartikan semua hal yang berhubungan dengan air akan lancar tahun ini, dalam bidang pekerjaan misalnya, akan lancarlah usaha sang penjual es, karena mereka menjual air. Hehe.
Tahun Naga Air
 Dalam perayaan tahun baru imlek bukan hanya pertunjukan barongsai saja yang dipertontonkan, banyak festival yang dipertunjukkan di pusat keramaian. Adalah Imlek Festival, acara yang diadakan di salah satu Mall di Semarang. Fashion show, nyanyi,dan dance disuguhkan untuk para penonton. 
Dance Performance
 Awalnya aku tidak sengaja masuk di Mall tersebut, kulihat banyak orang sedang berdiri menyaksikan sesuatu di atas panggung dan ternyata anak-anak dari umur tiga tahun sampai belasan tahun tengah memamerkan kepiawaian mereka berjalan diatas cat walk, alias fashion show. Hanya satu yang ada dibenakku saat itu, ‘Hebat, sebagian dari mereka baru bisa jalan satu-dua tahun, sudah disuruh fashion show aja sama orang tuanya’. Entah itu kehendak sang anak atau orangtua mereka, yang memaksa untuk tampil bak seorang model dihadapan para penonton.
Fashion Show
 Memang di era yang semakin maju ini, bakat anak sudah bisa diasah sejak balita. Tinggal orang tua mengarahkan saja dari apa yang diminati anak. Namun, kalau orang tua terlalu mengeskplorasi secara berlebihan, itu juga sedikit kurang baik untuk pertumbuhan anak, karena seharusnya masa kanak-kanak harus dicukupkan dengan masa bermain dan pengembangan kreativitas mereka.

Namun aku tetap kagum dengan anak-anak itu, di usia yang masih sangat dini, mereka sudah mampu mengembangkan bakat dan potensi yang ada dalam diri mereka. Dengan arahan dan pemberian motivasi dari orang tua dan dukungan dari semua orang yang ada disekitar anak-anak tersebut pastinya.
She is My Favorite :)
 Sudah mampu tampil dengan penuh percaya diri dan semangat yang tinggi untuk berlenggak-lenggok memamerkan baju merah yang wajib mereka kenakan dalam perayaan tahun baru imlek yang ke-2563, adalah salah satu poin penting yang dapat dan patut dicontoh dari sikap dan semangat mereka. Khususnya untuk anak bangsa yang lain, agar dapat dijadikan motivasi untuk mengembangkan setiap potensi apapun yang ada dalam diri masing-masing anak.


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Hadna Muthia Izzati
Pare, Kediri, Indonesia
A trainer | A traveler | A dreamer| An Ordinary girl
Lihat profil lengkapku

Ordinary's Friends

Blog contents © Ordinary Little Girl 2010. Blogger Theme by NymFont.